Karyawan UMI Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima

Karyawan UMI Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kerjasama Irwani Pane Institute Training dan Consulting menggelar Pelatihan Pelayanan Prima yang Berkarakter angkatan V bagi karyawan UMI di ruang Senat Kampus II UMI, Selasa 8 Desember 2015.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA sebelum membuka pelatihan mengatakan, pada dasarnya pegawai di UMI sudah memberikan pelayanan yang baik di unit masing-masing, karena seluruh karyawan UMI sudah mengikuti pencerahan kalbu sebagai program unggulan UMI. Selama mengkuti pencerahan kalbu mereka sudah dibekali dengan pendidikan akhlak. Inti dari pelayanan yang prima adalah bagaimana membangun akhlak yang baik, indikatornya adalah seseorang mengucapkan kata-kata yang baik, perbuatan dan tingkah laku yang baik, yang lebih penting adalah “taro ada taro gau” yaitu satu perkataan dengan perbuatan.”

“Mudah-mudahan apa yang diperolah dari pelatihan ini dapat disinergikan dengan apa yang telah diperoleh di pencerahan kalbu, sehingga dapat diimplementasikan dengan baik dalam memberikan pelayanan yang baik di unit masing-masing,” harapnya.

Kunci dari pelayanan prima adalah bagaimana berkata-kata yang baik, lemah lembut disertai dengan senyum, karena dari ucapan seseorang dapat mencerminkan pribadinya. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para karyawan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada stakeholder khususunya mahasiswa, dengan mengedepankan akhlakul karimah.

Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi karyawan UMI dalam memberikan pelayanan yang berkarakter kepada stakeholder baik internal maupun eksternal guna mewujudkan pelayanan yang professional.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari, diikuti diikuti 30 orang karyawan dari berbagai unit, lembaga dan fakultas dalam lingkup UMI. Selama pelatihan akan menerima materi dari pimpinan UMI berupa sistem pelayanan akademik, keuangan, kemahasiswaan dan prinsip-prinsip pelayanan kampus islami, sedang materai kepemimpinan dan pelayanan prima akan dibawakan oleh Trainer dari Irwani Pane Institute.

(Humas UMI)

Previous Mahasiswa & Alumni UMI Diberi Pelatihan K3
Next Mahasiswa UMI Dibekali K-3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja)

You might also like

UMI Gelar Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis TIK bagi Karyawan

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA membuka Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Karyawan tetap UMI yang dilaksanakan Lembaga Ketenagakerjaan Nasional

LKNI UMI Adakan Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan Kerja

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3) di Auditorium Al Jibra UMI, Jumat (26/9). Pelatihan yang diikuti puluhan

Karyawan UMI Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima

UMI Makassar – Sebanyak 30 karyawan UMI mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima yang Berkarakter angkatan VII Tahun 2016, kerjasama Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI dengan Irwani Pane Institute Training dan