Skytutor SDN BHD Malaysia Merintis Kerjasama dengan LKNI UMI

Skytutor SDN BHD Malaysia Merintis Kerjasama dengan LKNI UMI

Salah satu Lembaga Ketenagakerjaan dari Malaysia Skytutor SDN BHD merintis kerjasama dengan Lembaga Ketenagakerjaan Indonesia Universitas Muslim Indonesia (LKNI UMI) untuk menjaring alumni UMI khususnya di bidang kesehatan (Kedokteran, Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat). Pertemuan berlangsung di RM Ulu Juku, Sabtu (25/2/2012).

Hadir dari pihak UMI Wakil Rektor IV UMI Prof. Dr. Ir. H. Abdul Makhsud, DEA, Dekan Fak. Kedokteran UMI Prof. dr. H. Razak Datu, Dekan Fak Kesehatan Masyarakat Dr. Zainuddin Rahman, SE, M.Si, Wakil Dekan I FAK. Kesehatan Masyarakat Wardiah, SKM, M Kes. Wakil Dekan II Fak. Kedokteran dr Hj Suliati P Amir, SpM, Ketua LKNI UMI Ir H. Karim Hadi,MSc, MT, dan Ir Muh. Amin dosen Fak Teknik UMI.

Rombongan dari Skytutor SDN BHD Malaysia antara lain;Jeffrey Ho, MBA, Mohd Kamal Mohd Yunus, H. Abdul Samad bin H Abd. Latif, H. Mohd. Mushtri bin H. Abd. Samad dan Ustaz Atan bin  Hj. Gombang.

“Skytutor merupakan lembaga ketenagakerjaan resmi yang terdaftar di pemerintah Malaysia dan Singapura telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk merekrut tenaga profesional. Tenaga kerja profesional di bidang kesehatan dari alumni UMI, akan diseleksi terlebih dahulu di UMI kemudian akan diberangkatkan ke Singapura untuk dididik selama dua tahun termasuk penguasaan bahasa Inggris dan Arab, sehingga dapat menjadi tenaga kerja profesional yang terampil dengan standar internasional. Selama menjalani training mereka sudah mendapatkan incentif sekitar Rp. 8 juta perbulan. Setelah menjalani pelatihan selama dua tahun mereka akan disebar di berbagai negara,” ungkap Pimpinan Skytutor SDN BHD Jeffrey Ho, MBA.

“ Pihak UMI menyambut baik tawaran kerjasama ini dan secepatnya akan direspon. Untuk itu diharapkan LKNI UMI menangkap peluang kerjasama ini, mempelajari dan mengkaji lebih jauh. Jika diperlukan ada tim kecil dari UMI berangkat ke Malaysia dan Singapura untuk membicarakan lebih teknis. Kerjasama ini akan diformalkan dalam bentuk penandatanganan MoU, diharapkan dapat ditandatangani pada bulan Juni tahun ini bertepatan dengan milad UMI,” papar Wakil Rektor IV UMI Prof Dr Ir. H. Abdul Makhsud,DEA (25/2).

(Humas UMI)

Previous Tes Calon Tenaga Kerja ke Korea
Next LKNI Gelar Bimtek EPSBED bagi Karyawan UMI

You might also like

Karyawan UMI Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kerjasama Irwani Pane Institute Training dan Consulting menggelar Pelatihan Pelayanan Prima yang Berkarakter angkatan V bagi karyawan

Tingkatkan Pelayanan Prima, Karyawan UMI Dilatih

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI adakan pelatihan pelayanan prima pada karyawan dalam lingkup UMI, 17 s.d 19 Desember 2014 di ruang senat kampus 2 UMI. Event

Mahasiswa & Alumni UMI Diberi Pelatihan K3

Ketua Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI Dr. Abdul Qahar, SH, MH menutup Pelatihan Calon Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum, di ruang LKNI Kampus II UMI, Selasa 16