UMI Gelar Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis TIK bagi Karyawan

UMI Gelar Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis TIK bagi Karyawan

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA membuka Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Karyawan tetap UMI yang dilaksanakan Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia Universitas Muslim Indonesia (LKNI-UMI) , Selasa 30 Oktober 2012 di Aula Kampus I UMI Jl. Kakatua Makassar.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar,MA dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan sistem informasi kearsipan berbasis teknologi informasi dan komunikasi sangat penting bagi karyawan UMI karena dapat menambah keterampilan  dan pengetahuan, sehingga dapat diaplikasikan di unit masing-masing.

“Peserta diharapkan dapat menerapkan dan menularkan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan, dan setelah kembali di unit masing-masing sudah dapat menata pengarsipan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Ketua Panitia Dr. Ir. H.Abd. Karim Hadi, MSc. dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat penting diikuti oleh para karyawan UMI karena karyawan adalah ujung tombak pelaksana pengarsipan dalam suatu lembaga atau institusi.

Jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 32 orang dari berbagai fakultas, lembaga dan unit dalam lingkup UMI, dan berlangsung selama dua hari.

Selama pelatihan peserta akan menerima materi antara lain,  Sistem Kearsipan dalam Bidang Administrasi Akademik, Sistem Kearsipan dalam Bidang Administrasi Keuangan, Sistem Informasi Kearsipan (e-arsip) yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Sistem Informasi Kearsipan yang Berbasis Konvensional. Dengan narasumber Prof. Dr. H. Syahnur Said,SE.,MS. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Iskandar BP.,MSc. Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Drs. Rahmad Sujana PT. Taspen Persero Cab.Utama Makassar, Drs. Achmad Saransi,MS. Badan Perpustakaan Daerah & Arsip Prov.Sulsel.

(Humas UMI)

Previous LKNI Gelar Bimtek EPSBED bagi Karyawan UMI
Next UMI Tingkatkan Pelayanan Berkarakter dan Leadership

You might also like

Tingkatkan Pelayanan Prima, Karyawan UMI Dilatih

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI adakan pelatihan pelayanan prima pada karyawan dalam lingkup UMI, 17 s.d 19 Desember 2014 di ruang senat kampus 2 UMI. Event

LKNI UMI Adakan Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan Kerja

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3) di Auditorium Al Jibra UMI, Jumat (26/9). Pelatihan yang diikuti puluhan

Karyawan UMI Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima

UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kerjasama Irwani Pane Institute Training dan Consulting menggelar Pelatihan Pelayanan Prima yang Berkarakter angkatan V bagi karyawan